Obat Diabetes Alami Ampuh Penurun Gula Darah

Obat diabetes alami – Diabetes mellitus adalah keadaan dimana tubuh seseorang kekurangan produksi insulin dari pankreas atau ketidakefektifan insulin yang dihasilkan. Kekurangan insulin tersebut menyebabkan peningkatan konsentrasi glukosa dalam darah sehingga dapat merusak banyak sistem tubuh, khususnya pembuluh darah dan saraf. Ada┬ádua bentuk prinsip diabetes: Diabetes tipe 1 (sebelumnya dikenal sebagai ketergantungan insulin) di mana pankreas gagal menghasilkan insulin yang penting untuk bertahan hidup. Bentuk ini berkembang paling sering pada anak-anak dan remaja, namun semakin banyak dicatat di kemudian hari. Diabetes tipe 2 (sebelumnya bernama non-insulin-dependent) yang berakibat dari ketidakmampuan tubuh untuk merespon dengan benar terhadap aksi insulin yang diproduksi oleh pankreas. Diabetes tipe 2 jauh lebih umum dan menyumbang sekitar 90% dari semua kasus diabetes di seluruh dunia.

Namun untuk membantu menurunkan gula darah tidak hanya dapat dengan penyuntikan insulin ke dalam tubuh. Dapat pula dilakukan dengan swamedikasi dengan tumbuhan alami yang berkhasiat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Berikut beberapa obat diabetes alami yang mampu dan ampuh menurunkan kadar gula darah dalam tubuh :

Obat Diabetes Alami Ampuh Penurun Gula Darah

1. Jambu Biji

Bagi pasien diabetes mengonsumsi jambu biji tanpa kulitnya dapat mengurangi penyerapan gula dalam darah Anda. Karena jambu kaya akan serat makanan dan mudah dicerna. Membantu mengurangi konstipasi (keluhan diabetes umum) dan bahkan bisa menurunkan kemungkinan diabetes tipe dua. Jambu biji juga meningkatkan sirkulasi, yang bisa meningkatkan fungsi otak. Buah tropis mengatur tekanan darah karena kandungan potassium tinggi (kalium dikatakan dapat membalikkan dampak natrium pada tubuh). Jambu juga kaya akan antioksidan Vitamin C (280 persen dari nilai harian yang direkomendasikan hanya dalam satu!), Yang dapat mencegah kerusakan sel dan menurunkan risiko kanker Anda.

2. Kayu Manis

Hasil dari studi klinis yang dipublikasikan di jurnal Diabetes Care pada tahun 2003 menunjukkan bahwa cassia cinnamon (kulit kayu manis) meningkatkan kadar glukosa darah dan kolesterol pada orang dengan diabetes tipe 2, dan dapat mengurangi faktor risiko yang terkait dengan diabetes dan penyakit kardiovaskular. Asupan harian hanya 1, 3, atau 6 gram terbukti mengurangi glukosa serum, trigliserida, LDL atau kolesterol jahat dan kolesterol total setelah 40 hari di antara 60 penderita diabetes paruh baya. Pertanian edisi Juli 2000 menemukan bahwa mengkonsumsi hanya 1 g kayu manis per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mengelola atau membalikkan diabetes tipe 2.

Selain itu, analisis yang lebih baru yang diterbitkan pada tahun 2007 di The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa 6g kayu manis memperlambat pengosongan perut dan secara signifikan mengurangi hiperglikemia setelah makan (glukosa darah postprandial) tanpa mempengaruhi kenyang. Sebagai hasil dari bukti ilmiah yang ada, banyak ahli kesehatan mengklaim bahwa kayu manis mengandung khasiat yang bermanfaat untuk regulasi gula darah dan pengobatan diabetes tipe 2. Namun, ingatlah bahwa seperti banyak senyawa alami, kayu manis belum disetujui secara medis untuk pencegahan atau pengobatan penyakit apa pun.

3. Lidah Buaya

Aloe vera kaya akan glukomanan. Ini adalah serat makanan (polysachharide), yang larut dalam air dengan mudah, sehingga mengurangi jumlah glukosa dalam tubuh kita. Singkatnya, komponen hemiselulosa ini bisa bekerja sebagai zat hipoglikemik dan menurunkan kadar gula darah kita secara efektif. Zat ini mengandung senyawa tertentu seperti antrakuinon (fenol organik dengan aroma spesifik) dan lektin (protein yang mengikat karbohidrat bersama-sama). Yang membantu mengurangi keberadaan glukosa dalam darah kita dan juga mempertahankannya dengan benar sesudahnya. Ini mendetoksifikasi tubuh, yang membantu dalam menghilangkan kelebihan glukosa dari aliran darah.
Sehingga dapat meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh Anda, sehingga membuat pengendapan diabetes menjadi mudah. Sebagai bahan alami lidah buaya juga tidak menimbulkan efek samping samping yang berbahaya.

4. Daun Mangga

Dalam sebuha studi ilmiah diktakan bahwa daun mangga dapat meningkatkan produksi insulin dan distribusi glukosa, yang secara efektif menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Dan karena daun mangga kaya akan pektin, vitamin C, dan serat, mereka juga bisa menurunkan kolesterol jahat. Plus, daun mangga dapat mengurangi gejala diabetes sehari-hari yang menyebalkan, seperti sering buang air kecil di malam hari, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, dan penglihatan kabur. Namun jika kadar gula darah anda sudah terlalu tinggi segeralah ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang lebih cepat

Berikut beberapa obat diabetes alami yang dapat kami rekomendasikan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *