4 Langkah Mudah untuk Memulai Investasi Reksadana yang Bisa Anda Coba

Investasi reksadana merupakan sebuah program investasi yang dijalankan dengan cara membagi-bagi modal kedalam beberapa instrumen, pada satu instrumen investasi tersebut juga tak hanya dipegang oleh satu investor, melainkan lebih dari itu, masanya relatif kecil dengan tingkat resiko yang rendah, membuat investasi ini banyak diminati oleh para investor pemula. Karena memang tak perlu memiliki keahlian khusus ketika akan menjalankan investasi reksadana tersebut. Cukup dengan menunjuk seorang manager investasi yang handal saja.

Investasi merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengelola keuangan keluarga, dimana ketika uang banyak, namun hanya disimpan, maka bisa saja nilainya menjadi habis karena tergerus arus inflasi yang kian menjadi-jadi belakangan ini. Untuk itu jauh lebih disarankan bagi masyarakat untuk memanfaatkannya sebagai modal membangun sebuah bisnis, atau paling mudah jalankan investasi saja. Reksadana ini sistem kerjanya sangat mudah, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebelum memulainya, yaitu:

  1. Tentukan terlebih dahulu perusahaan reksadana yang berpengalaman dan terpercaya, di Indonesia perusahaan ini sangat banyak, diantaranya menjalankan dengan sistem online juga, sehingga lebih mempermudah dalam transaksi. Pilih yang sudah terpercaya juga sangat penting, karena tak jarang diantaranya tenaga-tenaga reksadana atau MI yang lari membawa kabur uang dari investor. Cari yang aman maka pilihlah Trimegah.
  2. Tentukan terlebih dahulu instrumen yang akan Anda pilih, ada pasar uang dimana modal Anda nantinya akan diinvestasikan pada pergerakan uang seperti nilai tukar rupiah ataupun deposito, pilih jenis campuran, yaitu bisa ke pasar uang dan juga saham atau pilih yang paling cepat dapatkan hasil adalah saham, meskipun dengan resiko yang tinggi pula.
  3. Tentukan juga MI atau manager investasi yang nantinya akan mengelola uang Anda tersebut, cari yang sudah berpengalaman yang memiliki track record baik, meskipun nanti imbal bagi hasil juga tinggi.
  4. Mulailah untuk berinvestasi, sebaiknya dari nilai yang paling rendah dulu baru lihat perkembangannya, jika bagus bisa tingkatkan ke modal yang tinggi.

Sangat mudah bukan investasi reksadana terbaik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *