Ini Biaya Fakultas Kedokteran di UI yang Harus Anda Keluarkan

Menjadi dokter? Pasti banyak yang mencita-citakan pekerjaan ini sewaktu masih kecil, kan? Nah, untuk mewujudkannya, tentu saja Anda harus kuliah di bidang kedokteran. Salah satu universitas favorit yang menyediakannya adalah Universitas Indonesia. Tapi, biaya Fakultas Kedokteran di UI ini lumayan besar, lho! Sama seperti biaya kuliah di universitas lainnya.

Anda harus menyiapkan dari jauh hari agar bisa menutupinya. Tapi, itu tak akan mencegah niat Anda menjadi seorang dokter, kok, nantinya! Jadi, mau tahu berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk masuk Fakultas Kedokteran di UI? Simak selengkapnya di sini, ya!

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran di UI

UI atau Universitas Indonesia adalah salah satu universitas yang menjadi favorit di Indonesia. Setiap tahunnya, tak kurang dari ribuan calon mahasiswa yang mendaftar di universitas ini. Salah satu fakultas yang paling difavoritkan di universitas ini adalah Fakultas Kedokteran. Ada beberapa program studi yang bisa Anda pilih di fakultas ini.

Mereka adalah program studi sarjana yang akan mendapat gelar S1, Profesi Dokter dengan gelar lulusan dr, Dokter Spesialis 1 (Sp-1), Dokter Spesialis 2 (Sp-2 atau Konsultan), Magister (S2) serta Doktor (S3). Dari masing-masing program studi tersebut, tentunya biaya yang harus Anda keluarkan berbeda-beda.

Untuk program studi sarjana, Anda harus membayar sekitar 0 sampai Rp2.000.000,- untuk kelas 1, Rp2.000.000,- hingga Rp4.000.000,- untuk kelas 2, Rp4.000.000,- hingga Rp6.000.000 untuk kelas 3 serta Rp6.000.000,- hingga Rp7.500.000,- untuk kelas 4. Ini adalah tarif untuk BOP Berkeadilan, ya!

Untuk program Magister lain lagi biayanya. Misalnya saja untuk jurusan Ilmu Biomedik. Anda harus membayar Rp9.000.000,- untuk biaya BOP dan Rp10.000.000,- untuk biaya DP. Sedangkan untuk program Kedokteran Kerja, Anda harus membayar Rp7.500.000,- untuk BOP dan Rp11.000.000,- untuk DP.

Bagaimana Bila Dana Tidak Mencukupi?

Anda sudah tahu, kan bahwa biaya kuliah di Fakultas Kedokteran itu sangat besar? Untuk itu Anda harus menyiapkannya semaksimal mungkin sejak lama. Bisa dengan menabung misalnya. Namun, bagaimana kalau dana yang sudah Anda persiapkan sejak lama masih tidak mencukupi? Berarti Anda harus meminjam dulu, kan?

Tak usah repot-repot cari pinjaman ke mana-mana. Sebab, sekarang ada Tunaiku. Dengan Tunaiku, Anda bisa meminjam uang secara online yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan termasuk biaya kuliah. Anda tak perlu takut, Tunaiku adalah produk kredit tanpa agunan. Jadi, Anda tak perlu menjaminkan apapun ketika meminjam di sini.

Saat meminjam, Anda hanya perlu mengisi formulir pinjaman uang secara online. Bila disetujui, maka dana KTA yang diajukan akan langsung ditransfer ke rekening Anda. Tunaiku adalah produk dari Bank Amar yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia. Jadi, data nasabah bisa dipastikan aman dan terjamin.

Selain itu, jika pinjam dana di Tunaiku, Anda tak akan dibebani bunga yang besar seperti bila Anda meminjam dana di tempat lain. Di Tunaiku, Anda hanya dikenakan bunga sebesar 3 hingga 6% itupun sifatnya flat alias tetap. Anda juga tak perlu bingung bagaimana cara membayarnya soalnya caranya juga mudah.

Di Tunaiku, Anda bisa meminjam dana untuk berbagai keperluan hanya dengan menggunakan ponsel atau komputer Anda. Lagipula, Anda juga tak perlu menjaminkan apapun. Biaya Fakultas Kedokteran yang Anda butuhkan akan ter-cover dengan baik dari dana yang Anda pinjam di Tunaiku. Bagaimana? Benar, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *